Selasa, 23 Desember 2008

Surat untuk Obama


Tuan Obama yang saya hormati, sejak beberapa hari kemarin dunia seakan tidak pernah berhenti membicarakan Anda, hanya beberapa waktu yang lalu cerita meninggalnya trio teroris bom bali yang sempat menyita waktu sejenak.
Begini, semua sudah tahu bahwa Amerika manjadi negara adikuasa, negara maju, negara terkaya, negara ter... pokoknya yang lebih-lebih dech..
karena itu, selalu saja Amerika menjadi musuh negara-negara bahkan kaum minoritas di muka bumi, entah itu ekonominya, hukumnya, segalanya dech...
Indonesia pun sempat menjadi imbas dari ketidaksukaan kaum minoritas pada Amerika (terlepas dari apa yang pernah Amerika lakukan pada mereka). hal itulah yang selalu menciderai kedamaian muka bumi, selalu saja ada konflik... hidup jadi tidak tenang..
sekarang Anda menjadi telah presiden Amerika, banyak orang menganggap Anda berbeda... saya tidak berbicara tentang kulit Anda, tetapi kharisma yang ada pada diri Anda.. karena itu saya pun menghormati dan mengagumi Anda...
Saya harap ketertarikan serta perhatian dunia pada Anda tidak hanya di awal saja... semoga Anda adalah manusia yang bisa menjembatani Amerika untuk mengayomi dan menghargai bangsa-bangsa serta kaum minoritas yang ada di dunia.. paling tidak pandangan mereka tidak lagi negatif terhadap Amerika sebagai negara adikuasa...
khususnya Indonesia, cerita bahwa Anda pernah hidup di Indonesia semoga menjadi awal terkabulkannya harapan-harapan rakyat tentang perdamaian dunia, dan menghilangkan citra negatif Amerika di negara ini...
Saya percaya pada Anda...

salam
r.a. hartyanto

Tidak ada komentar: